Dialah Pendamping Hidupku

3 October 2013

Malam ini saat ku buat tulisan ini adalah Malam Jum’at, malam yang dinanti oleh pasangan suami-istri dimana ada sunnah Rosul di dalamnya, hehe….,  Tulisan kali ini Saya akan bercerita tentang seseorang, Dia yang selalu ada di hatiku saat ini dan yang akan datang, Ibu dari anakku, yang akan menemaniku hingga maut memisahkan kami, namanya Afni Nurbaeti, dialah Istriku tercinta.

Lahir di lingkungan pedesaan yang sederhana di wilayah kabupaten Banyumas, daerah yang datar dengan hamparan persawahan yang membentang, dari keluarga petani yang sederhana pula, tepatnya di Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja pada awal tahun 1988, Dia adalah perempuan yang apa adanya, dengan penampilan sederhana yang sangat jauh dari standar kriteria penampilan Artis Ibukota dan dialah yang tercantik di hatiku.

Read the rest of this entry »


Hari ini Kiriman Terlambat Bos !, Truknya Ga Bisa Berangkat, .. Ga Ada Solar.

4 April 2013

Solar kembali langka di pasaran, masyarakat kembali kesulitan mendapatkan solar, antrian kendaraan truk dan bus hampir menjadi pemandangan yang seolah terlihat biasa di hampir setiap SPBU di seluruh Indonesia pada saat ini, Pemerintah berdalih pembatasan BBM bersubsidi harus diberlakukan karena lonjakan Kuota.

Bukankah permasalahan BBM ini sudah muncul sejak beberapa tahun lalu, sudah sejak tahun 2004 ketika harga Premium naik dari Rp.2500,-/liter menjadi Rp.4500,-/liter begitu juga dengan Solar yang harganya juga ikut naik. Begitu rumitkah permasalahan ini sehingga Pemerintah seolah tidak pernah tahu bagaimana mengatasi persoalan ini, bahkan pada tahun 2005 dan juga tahun 2009 ketika Pemerintah melalui Pertamina harus menaikkan harga BBM Bersubsidi dalam hal ini Premium dan Solar hingga menembus angka Rp.6000,-/liter pun tetap tidak juga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Read the rest of this entry »


Wanita Tidak Mungkin Setara dengan Pria

25 July 2011

Buat para wanita, janganlah anda meributkan masalah kesetaraan gender, tidak usahlah anda berusaha mensejajarkan kedudukan kita, karena bagaimanapun kita tidak mungkin setara, tidak mungkin kita sejajar, kita itu berbeda, anda para wanita lebih mulia, derajad anda lebih tinggi, ingatlah anda itu disebutkan hingga 3 kali dibanding kami yang hanya sekali, dan kami para pria ingin memuliakan anda“.

Tulisan diatas saya kutip dari perkataannya Pak Mario Teguh semalam di acara Mario Teguh Golden Ways, saya sangat suka dengan kutipan kalimat itu, buat para wanita yang selalu meributkan masalah kesetaraan gender mungkin dia disarankan untuk memahami kalimat diatas, bukankah wanita yang memperjuangkan kesetaraan gender secara tidak langsung malah mengakui bahwa saat ini dia masih lebih rendah derajadnya dari pria.

Read the rest of this entry »


Duren apa Durian

13 July 2011

Coba perhatikan gambar dibawah ini !

Duren Wonosobo

ga usah disebutkan kalian pasti tahu itu gambar apa, nah, apakah kalian suka ?, kalau aku wah ga usah ditanya lagi, suka banget, “lha terus kenapa ?” eits sabar bro ..! ceritanya belum mulai, begini nih.., kemarin saat berkumpul dengan teman-teman ada salah seorang teman yang mengajak kami untuk makan duren, wah! kayaknya temanku itu tidak sadar bahwa dia udah memberikan penawaran pada orang-orang yang salah, bagaimana tidak !, lah disitu ada orang yang sangat tergila-gila sama duren, ya orang yang membuat tulisan ini, ahaha… !

Read the rest of this entry »


Informasi Tagihan Listrik PLN

3 July 2011

Sekarang memang PLN sudah mengeluarkan layanan terbarunya yaitu Listrik Prabayar dimana pelanggan bisa mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuannya, dan hampir semua pengguna baru layanan listrik PLN sekarang menggunakan layanan prabayar, meski begitu pengguna lama yang menggunakan listrik pasca bayar masih jauh lebih banyak.

Tanggal 20 tentu sudah tidak asing bagi kita bahwa hari itu adalah batas akhir pembayaran rekening listrik bila tidak ingin terkena denda, dan di hari pembayaran tersebut banyak yang belum tahu berapa jumlah tagihan yang harus dibayarkan, Read the rest of this entry »


Logo Pemda Wonosobo

30 June 2011

Buat kalangan birokrasi khususnya di wilayah kabupaten Wonosobo mungkin akan membutuhkan gambar dibawah ini, sekedar sharing saya persembahkan gambar Logo Pemda Kabupaten Wonosobo, semoga persembahan ini bisa bermanfaat buat siapa saja yang membutuhkan.

Read the rest of this entry »


Ini Ceritaku Hari Ini, Apa Ceritamu ??

28 June 2011

Senin 27 Juni 2011, ada apa di hari ini ?, saya katakan hari ini tidak ada yang spesial, disini saya hanya mencoba untuk sedikit mengeluarkan unek-unek (seperti kata Uya Kuya), …

Ceritanya begini, “simak baik-baik ya !”, Tetangga saya yang sudah saya anggap seperti keluarga saya sendiri sedang mengadakan acara hajatan yaitu khitanan  sejak beberapa hari terakhir, dan dalam acara tersebut keluarga mereka berkumpul, sore tadi ketika acara hajatan mereka sudah akan selesai beberapa keluarga pun akan pulang kembali ke rumah masing-masing, kebetulan rumah kerabat mereka tersebut jauh ada di purworejo, Nah.. tadi saya ditelpon dimintai tolong untuk mengantarkan mereka, dan langsung saya jawab “ya“, karena sore tadi saya memang sedang senggang, cuma tadi yang membuat saya agak canggung adalah “sekitar tiga hari mereka menggelar acara hajatan tidak sekalipun saya datang ke sana, yah untuk sekedar mengucapkan selamat atau juga mencicipi banyak makanan di sana, (lah bagaimana sih,tadi katanya sudah saya anggap seperti keluarga sendiri, hehe..) nah..! maka dari itu ketika saya dimintai tolong oleh mereka, dalam benakku ada rasa tidak enak juga sih sama mereka, tapi tidak apa lah, sekalian saja sekarang daripada tidak sama sekali”.

Read the rest of this entry »


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.