” Lambada “, ga pake kopi

Beberapa waktu yang lalu saya sempat menulis tentang lagunya Jennifer Lopez yang berjudul On The Floor yang menurutku nadanya mirip dengan jinglenya penjual roti keliling, kembali siang tadi saat menonton berita sepakbola di acara one stop football saya mendengar lagu yang sama nadanya dengan lagunya penjual roti keliling diputar sebagai musik latar berita sepakbola, tapi kali ini bukan lagunya J-lo dan bila lagunya J-lo sama dengan lagunya penjual roti keliling hanya satu bait nada saja, kali ini nadanya sama persis dengan lagunya penjual roti keliling dari awal hingga akhir, dalam batinku nah ini dia jawaban dari pertanyaanku yang waktu itu, tentang apa hubungan antara lagunya J-lo yang masih baru dengan jinglenya penjual roti keliling yang sudah bertahun-tahun digunakan, tapi sayang saat tadi saya tidak sempat memperhatikan apa judul lagu dan siapa penyanyinya.

sesaat setelah acara one stop football saya langsung mencari tahu tentang lagu ini, lumayan susah juga karena saya tidak tahu judul lagu dan penyanyinya, banyak keyword coba ku tuliskan di kolom penelusuran milik mbah google, lumayan lama tidak juga ketemu, sampai akhirnya ada link dari hasil penelusuran mbah google yang menuntunku ke kata “Lambada”, dan bingo .. !, akhirnya ketemu juga !, ternyata pada dekade ’80-an ada lagu yang berjudul Lambada yang dinyanyikan oleh Kaoma, berasal dari Amerika Latin, tepatnya dari Brazil, dan sepertinya dari lagu inilah jingle penjual roti keliling itu diambil soalnya nadanya sama persis dari awal hingga akhir. Pada awal ’90-an oleh seorang komposer Bollywood lagu ini dibawa ke India, dalam versi India lagu ini berjudul “Sochna Kya Jo Bhi Hoga” dan menjadi soundtrack film “Ghayal” yang dibintangi oleh Sunny Deol.

Kaoma – Lambada

bagus, Video Klipnya lumayan hot !, he..he..

Sochna Kya Jo Bhi Hoga

Bisa buat joget ala Briptu Norman …

Mengenai “On The Floor” ternyata banyak yang menyangka bila J-lo telah menjiplak lagu ini, karena memang nadanya sangat mirip.

Demikian tulisan ini saya sajikan, Monggo !

4 Responses to ” Lambada “, ga pake kopi

  1. farhan says:

    Lagu lambadanya kaoma pernah gw denger waktu SD di arena ikan pesut gelanggang samudera Ancol! Th 92-95….

    Hahaha

  2. tio says:

    Bener banget tuh, bung farhan,… gw kebetulan nyari lagu ini ga ketemu2,… search di gugel keywordnya “backsound pesut ancol” akhirnya ketemu komennya bung farhan,.. hehehe
    thanx lah, lagu kenangan waktu SD di wahana pesut ancol,…

  3. Yusfik Helmi says:

    pas bgt gua lagi nyari2 lagu ini bro, sama gua dengernya di one stop football juga, makasi banyak ya bro hehehe🙂

  4. kiki says:

    Ya allah akhirnya ketemu juga .. makasi bro gua nyari lagi ini udah sejak smp kelas 1 :p .. nice deh buat yang punya FP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: