Suka Gran Turismo ? pasti Ingat Mobil ini.

Sedang Browsing baca-baca di Internet menemukan artikel yang mengulas tentang seorang pembalap yang berhasil memenangkan even motorsport international di usia yang telah menginjak 60 tahun, dia adalah Nobuhiro Tajima, pembalap asal jepang yang berkiprah di Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC), sebuah even balap tahunan yang digelar di Pikes Peak Hill di Colorado.

Nobuhiro Tajima

Nobuhiro tergabung di tim Suzuki Monster Sport International, saat ini dia menggunakan mobil Suzuki XL7 atau di Indonesia dikenal dengan nama Grand Vitara.

Suzuki XL-7 Pikes Peak

Yang menarik perhatianku dari seorang Nobuhiro Tajima adalah bahwa dia adalah pembalap yang berada di balik kemudi mobil di bawah ini pada dekade 90-an.

Suzuki Escudo Pikes Peak

Suzuki Cultus Pikes Peak

Bagi anda penggemar game Gran Turismo, tentu masih ingat kan mobil paling kebut di seri GT-2 waktu dulu yang dimainkan di konsol Playstation, saat itu GT-2 merupakan salah satu game favoritku, ya !, Suzuki Escudo Pikes Peak Version, yang dalam game tersebut memiliki harga paling mahal.

Nobuhiro menggunakan Suzuki Cultus pada tahun 92, dan escudo pada tahun 95, dua mobil yang menjadi jagoan di seri game Gran Turismo 2.

Suzuki Cultus

Suzuki Cultus Pikes Peak

Cultus Pikes Peak dalam game Gran Turismo 2

Di Indonesia Suzuki Cultus jenis ini lebih dikenal dengan nama Suzuki Esteem.

Suzuki Escudo

Escudo Pikes Peak dalam game Gran Turismo 2

Oleh Nobuhiro, Suzuki Cultus keluaran tahun ’87 dan Escudo tahun ’95 dimodif total dari performa hingga tampilannya, dan dirubah namanya menjadi “Monster”, oleh pembuat game gran turismo kedua mobil tersebut diambil untuk melengkapi koleksi mobil dalam game.

Selamat bernostalgia, sekian …

16 Responses to Suka Gran Turismo ? pasti Ingat Mobil ini.

  1. the.ant says:

    mantab gan……
    jd inged waktu sma dulu…..
    lama dapetin tuh escudo….
    tp begitu udah kebeli ane pke terus utk ngulang race biar dpt emas, tp skrg nasib ps one ane g tau keberadaannya, waktu ane tanya ke ibu, katanya dah dikasih ke org, padahal cd grandturismo msih ada

  2. yuddie says:

    bila dimainkan sekarang mungkin akan terasa aneh, karena sekarang sudah muncul seri-seri GT terbaru yang lebih keren

  3. ane inget cuma mobil escudo doang yang bisa ngebug di laguna seca terus loncat lagi, dan bisa wheelie di test course, hahahahah…. dan banyak lagi kisahnya.

  4. yuddie says:

    mobil ini memang berkesan

  5. blade_us says:

    wkwkwkwkwkkw
    game favorit di jaman PS 1 & PS 2:mrgreen:

  6. yuddie says:

    Ternyata banyak juga yang suka gran turismo, dulu ku kira jarang yang suka, sebab di rental PS yang ada pada main bola mulu.

  7. kripik kampes says:

    gw jg suka GT bro… tengkyu dah membangkitkan memori indah di masa smp & sma. gw inget dulu ortu gw ga mampu beli PS1, akhirnya gw nabungin uang jajan dengan rela berlapar2 sampe siang, trus pulang sekolah langsung ke rental pake uang jajan itu… trus karena saking ngebetnya ama PS, gw menabung selama 2 tahun (dari SMP – SMA kelas 1). dan gw bayar 1.2 jt ke seorang yang ngakunya bisa dapet PS dari pelabuhan… dan yang ternyata adalah itu penipu, uang tabungan gw hilang dalam sekejap… yg ada gw nangis selama 2 malam… merenungi kbodohan dan betapa kejamnya orang2… dan sekian lama kemudian, tepatnya 2006, alias 7 tahun kemudian gw kerja di jakarta dan punya gaji 2 juta, dan bisa lo tebak apa yang gw beli pertama kali habis gajian…PS2 dengan game Gran Turismo 3 & 4….^__^ hikss… jadi terharu inget2 ini lagi… sekarang ane bisa aja beli PS3, tapi diomelin istri, coz XBOX360 yg kemaren gw beli aja dah membuat gw lupa daratan hehehhe… wah sori nih… koq jadi comment terpanjang…. hehehhe

  8. yuddie says:

    wah memori indah beneran bro.., perjuangan 2 tahun hilang dalam sekejap dibawa penipu, .. beli aja mas PS3, bilang ma Istri, itu nanti mainan buat anak.

  9. kaze says:

    Granturismo memang game legendaris! dua mobil itu memang mahal,tapi tenaganya coz kayak ‘monster’!.dulu penuh perjuangan mainnya. sekarang,nyari rental ps1 aja udah susah banget.Ps1 biar jadul tetep asik. tapi ps1 udah kejeduk sama ps3. mo nyari ps1 bekas yg murah tapi barangnya mulai susah –“.
    mo nostalgia kayaknya bakal lama deh.

  10. Andi says:

    Wow…Gran Turismo…^_^
    Escudo Peak – Ford GT 40 – Nissan Skyline – Chevrolet Camaro – Lancer Evo … my fav cars ..hahhahaha

  11. saman says:

    iya jadi ikut terharu. jadi inget sma dulu, uang jajan ditabung buat ke rental ps sorenya pas ada les tambahan (lho….les kok malah ps-an?) hehe kadang kl ga suka mentornya…kabur aja dah ps-an🙂 ssstttt jgn bilang2 nyokap yach hahaha. sampe akhirnya juga ga tamat2 hihi. ehhh kemaren denger orang nyebut2 “gt”, iseng aja browsing, ehhh dapet link download gt1 ama gt2. langsung aja sedot, lancar jaya….and sekalian emulatornya jg (coz selain emang ampe sekarang ane ga punya ps hikksss, boro2 ps3, ps1 aja ga kebeli. kasian bgt deh gw. nyarinya skrg jg susah). sekarang beruntung ane dah punya netbook hehe, jadi bisa bernostalgila (walaupun sampe dimarahin istri, coz maennya ampe jam 2 pagi hihi). ga kerasa bro waktunya berjalan dgn cepat.
    Jadi solusi bwt yg mau bernostalgila…maen aja di pc,laptop,netbook (gratiss tiss).

  12. badoger says:

    ane udah tamat GT or GT2..
    ane cuma modal dari awal permainan-ending (terharu kalo inget) pake evo.. heheheee… itupun di tahun 98 (GT) – 2000 (GT2)

    cd yang ane pake asli made in japan language.. dulu mahal 300rb PSnya seharga 1,5jt di tahun 1994. cdnya… sekarang ane vigura, copy-annya ane burning…

    sebenarnya mobil tercepat di GT2 bukan escudo melainkan si drag race (lupan namanya) tapi karena kalah akselerasi jadi escudo yang lebih unggul.. hehehehe…

    NB: cuman yang bikin shock ditahun 2006 PSX bisa anjlok jadi 300rb, kok PS2 udah kemakan jaman ke saing PS3 engga turun2, curang niemana barangnya udah engga orsinil semua, alias rekondisi di bilang baru.

  13. 12bet says:

    Thanks for the marvelous posting! I actually enjoyed reading it, you happen to be a great author.
    I will ensure that I bookmark your blog and will come back at some point.
    I want to encourage you to ultimately continue your great posts, have a nice morning!
    12bet.

  14. ripcord says:

    Jadi inget dulu pernah maen GT1 dan GT2..
    Ujian License (SIM)-nya susah bin nyebelin.. Tapi sekalinya dapet, seneng.. Coz bisa untuk tanding di balapan. Mobil Favorite saya :
    GT1: Subaru Imprezza WRX STI, Nissan Skyline, GTO, RX-7. GT2: Escudo Pikes Peak, Nissan Skyline, RX-7

  15. dim ska says:

    Mobil jagoan saya tetep subaeu impreza wrx sti….

  16. w2n says:

    ane masih maen GT2 smpe sekarang, masih kagum sama Escudo Pikes Peak sampe sekarang. itu mobil perfect lah pokoknya, akselerasinya cepet, handling oke, stabil.

    Biar tambah sip nostalgianya silahkan mampir kesini aja klo berkenan (maaf agan Yuddie, ane numpang lapak) : cahyaparma.blogspot.com/2015/08/blog-post_13.html?m=1

Leave a Reply

