Dani Pedrosa

Baru saja menyaksikan siaran langsung MotoGP, seri ke 3 MotoGP 2011 di sirkuit Estoril Portugal, dimana balapan dimenangkan oleh Dani Pedrosa setelah memenangkan duel dengan Jorge Lorenzo, Dani berhasil mengasapi Lorenzo setelah selama 24 lap membuntutinya, satu kali usaha overtake dan itu berhasil dan itulah hasil akhir pertandingan, sungguh performa yang luar biasa dari Dani Pedrosa menurutku.

Kenapa saya katakan Dani luar biasa ?, Dani Pedrosa selama ini dikenal tidak konsisten, dan kurang jago saat fight satu lawan satu, banyak yang beranggapan begitu, namun menurutku justru disitulah luar biasanya seorang Dani Pedrosa, sebenarnya saya bukan penggemar dani, jagoanku di motogp adalah Cassey Stoner, kenapa Stoner ? ya karena saya suka dia “titik”. Tapi saya mengamati sepak terjang Dani Pedrosa memang luar biasa, bayangkan dengan tinggi badan hanya 158 cm dan berat tidak lebih dari 50 kg dia harus mengendalikan motor seberat 148 kg bermesin 800 cc, 220 tenaga kuda dengan kecepatan diatas 100 Km/jam saat menikung dan lebih dari 300 km/jam di straight, tentu itu membutuhkan skill yang luar biasa, bandingkan dengan pembalap motogp yang lain yang rata-rata tinggi nya diatas 170 cm atau tinggi badan Valentino Rossi yang mencapai 182 cm.

Dengan postur yang tidak ideal untuk seorang pembalap MotoGP tentu Dani membutuhkan teknik juga tenaga ekstra untuk bisa bersaing dengan pembalap lain, mungkin karena itulah Dani kurang berani untuk bertarung saling mengovertake dengan pembalap lain, dia menyadari posturnya tidak memungkinkan untuk itu, saat terjadi fight Dani lebih memilih tetap berada dibelakang kompetitornya, dan menunggu lawan melakukan kesalahan, pengamatan saya memang seperti itu, yang jadi andalan Dani adalah konsentrasi balapan, menjaga laju motor tetap pada jalur terbaiknya dan dengan berat badannya yang ringan tentu membuat akselerasi motor lebih kencang, bila diamati itulah mengapa bila Dani sudah memimpin balapan seringnya dia akan jauh meninggalkan rivalnya di belakang, Dani juga punya kemampuan start yang baik, itu dia manfaatkan untuk secepat mungkin memimpin menghindari fight dan segera meninggalkan lawan sejauh mungkin.

Dalam balapan di Estoril tadi yang saya amati adalah sebenarnya Pedrosa bisa saja mendahului Lorenzo sejak awal, karena dia tahu bahwa dia lebih cepat, tapi itu tidak dilakukan, dia lebih memilih tetap dibelakang Lorenzo dan menjaga jarak tetap dekat, sebab bila Dani mendahului di lap-lap awal maka yang terjadi adalah Lorenzo akan menguntit dibelakangnya mempelajari racing line nya dan mengajaknya untuk fight, Dani tahu bila sampai itu terjadi maka kemungkinan besar dia tidak akan menang fight melawan Lorenzo. Saat balapan tinggal menyisakan 4 lap barulah Dani memutuskan untuk melakukan overtake, karena sejak awal memang dani sudah tahu bahwa dia lebih cepat, dan dengan balapan yang tinggal tersisa 4 lap tidak cukup untuk Lorenzo mempelajari laju Dani yang memang lebih kencang, dan mencari celah untuk fight, maka jadilah Dani pemenang balapan.

Tulisan diatas murni pendapat saya, berdasarkan pengamatan selama mengikuti perkembangan gelaran MotoGP beberapa tahun belakangan, mungkin anda punya pendapat yang berbeda, boleh-boleh saja.

Sekian.

13 Responses to Dani Pedrosa

  1. Achmad Fauzi says:

    Dani memang hebat ya … akalnya melebihi okolnya …:D

  2. yuddie says:

    setuju !! kata orang cara balap pedrosa tidak menarik, terkadang orang hanya menyimpulkan dan tidak mau tahu apa sebabnya.

  3. scnk says:

    se7:mrgreen:

  4. yuddie says:

    mungkin Dani juga pantas mendapatkan julukan The Doctor

  5. scnk says:

    blm waktunya bro

  6. nanosuit2 says:

    berarti waktu di belakang lorenzo belum di gas ampe pol ya?😆

    mungkin juga

  7. Loui$ says:

    semua ada sebabnya…

    Sepakat

  8. satriyabisniss says:

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://satriyabisniss.wordpress.com/

  9. earphane says:

    Selain itu trik Pedrosa juga menjaga agar acara balapan tetap seru dan mengejutkaan. . .
    Pedrosa tau betul kemampuan motornya, puluhan lap masih bisa menguntit sangat dekat, bahkan bisa mencetak fastest lap beberapa kali. Dengan menguntit pembalap didepannya akan lebih stress.

    berarti Pedrosa ada bakat juga sebagai entertain, seperti Rossi

  10. dendy says:

    itu taktik mas dani melihat konsentrasi lorenzo pecah di lap berapa…? Dani pedrosa bisa aja menyalip langsung tanpa fight karena kita tahu Rc 212V lbh kencang di bnding M1 dan lorenzo belum tentu mengajak fight karena ancaman stoner di belakang tapi itu semua kemungkinan terjadi kecil. Makanya di pilih taktik itu.

    MotoGP tidak hanya pertarungan Motor dan Skill Pembalap, tapi juga taktik.

  11. gogo says:

    manteb dah dapat, menurut ane inilah performa luarbiasa daped saat ini, taktik, skill dan mental. combo yg bagus..

    daped = dani pedrosa ??, boleh juga
    J-lo = jorge lorenzo, casser = cassey stoner … ada yang lain ??

  12. daniramsing says:

    yang namanya dani hebat2 emang…hahaha.Go Dani Pedrosa

    Hahahah …. , boleh boleh, daniramsing jago apa nih ?

  13. really, my idol!

    *sama tingginya sama saya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: