Wonosobo Tempo Doeloe III

Seperti 2 postingan terdahulu, Wonosobo Tempo Doeloe dan Wonosobo Tempo Doeloe II, kali ini pun kembali menampilkan koleksi foto-foto yang menggambarkan keadaan Wonosobo di masa lalu. Monggo silakan dinikmati persembahan ini, cekidot.

Alun-alun Wonosobo 1950 saat perayaan HUT RI

Alun-alun Wonosobo 1972

Komplek percandian Dieng, salah satu aset Wonosobo yang harus kita jaga kelestariannya.

Lokasi ini sekarang Jl. A.Yani sekitar jembatan layang antara Rita dan Pasar Induk, ternyata lokasi ini sudah terlihat padat sejak jaman dulu, tidak heran bila sekarang menjadi salah satu lokasi yang hampir setiap saat terjadi kemacetan, disinilah pusat perekonomian Wonosobo dari dulu hingga sekarang.

Potret kehidupan kalangan bangsawan Wonosobo di masa lalu

Kledung Pass, perbatasan Wonosobo-Temanggung, pesona keindahannya menjadi daya tarik sejak dulu

Mata Air mangli sudah menjadi pemandian sejak dulu

Telaga menjer, landskap paling gokil di Wonosobo

Gereja Papadange Jagad

Pesanggrahan Dieng, sekarang menjadi terminal dieng

Sekarang BRI selatan alun-alun

Angel Dieng Plateau dari desa Sembungan, patak banteng di masa lalu

Taman Kartini, sekarang Perpusda

Wisma PJKA di Jl. P.Ronggolawe, sekarang pun bangunannya masih model jaman dulu

Kalau yang ini saya sendiri juga bingung di mana, yang jelas ada tulisan Polsek di situ, kira-kira Polsek mana yah ?

Demikian artikel ini saya tampilkan, foto-foto diatas saya dapatkan dari beberapa sumber, semoga bisa menambah wawasan kita tentang Wonosobo.

Sekian.

23 Responses to Wonosobo Tempo Doeloe III

  1. ayu says:

    ijin copy semua fotonya yaa
    aku terharu banget liat foto2 ini

  2. yuddie says:

    monggo..
    buat menambah wawasan kita akan sejarah kota Wonosobo

  3. nur says:

    ngikut ngopy gan…

  4. yuddie says:

    monggo silakan…

  5. njaluk fotone ta,,,,ta cetak ben tambah terkenal…..

  6. yuddie says:

    Monggo Mbak dicetak sek kathah…

  7. Dhian says:

    wuih uapik tenan boz,ada yg laen ngga….

  8. arif says:

    kalo ada potret desa jaman dulu.

  9. infodieng says:

    mengenang nenek moyang kita terdahulu. He he

  10. farezy says:

    masih ada koleksi foto lagi gak ya?

  11. najib says:

    Mohon share di FB ya gan

  12. gie says:

    foto paling bawah klo tidak salah, sekarang kantor polres wonosobo. terlihat dari struktur bangunannya.. trims

  13. yudi says:

    Sing foto bangsawan jaman dulu kae berarti simbahe nyong kae..
    huahaaha… Nggere..?
    ono poto geblek jadul ra yo? po poto supar sate tahu masa mudanya…?

  14. turoso says:

    mtr nwn, ingkang sampun paring dokumen wsb tempo doeloe, dokumen2 sanesipun kula tengga.

  15. luthfie says:

    Wonosobo mbanget, yakin
    Ternyata model dokar wonosobo g berubah dari dulu. Mesti d patenkan tuh

  16. lutfia says:

    pancen maer kawet mbien nek wonosobo jah

  17. Sutadi says:

    wahh…dadi kelingan mening…..jaman isih cilik, dolanan nang kali antarane taman katini karo lapangan tenis….nyuwun ijin copy fotone nggih….

  18. kuat wong sruni says:

    jempol buat siapa saja yang masih mau nguri-uri sejarah kota tercinta kita

  19. hangki rapingoen says:

    keren mas.. inget masa kecil di jl Mangli no 5

  20. yusuf says:

    luar biasa. ini anda sendiri kan? salut!

  21. dhiestya says:

    om hangki isih kelingan ora main band nang banjar nginep nanggone pak bupati bengi bengi jaluk mangan jajal kelingan ora?????

  22. dhiestya says:

    Jarene bapake enyong kae padusan mangli nek dino minggu ono sing dodol sate ayam jeneng pak muhsin wah enake polpolan dadi kelinagn jaman biyen oh wonosobo…………..

  23. imgaltdiaz@gmail.com says:

    maer eram……kwe fotone ngingetna jaman simbahe enyong nek pasar cok nukokna empleng enak eram….jan njur kelingan jaman semono rasane tentrem jaman smono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: