Wonosobo Tempo Doeloe II

Berikut adalah foto-foto Wonosobo pada zaman dulu, ini adalah lanjutan dari posting yang terdahulu, kali ini menampilkan wajah wonosobo pada masa sekitar tahun 1972, kejadian pada saat perayaan HUT wonosobo pada tahun itu, di Alun-alun kota Wonosobo.

Wonosobo Tempo Doeloe 5

Wonosobo Tempo Doeloe 4

Wonosobo Tempo Doeloe 3

Sedangkan ini adalah Wajah Pendopo Kabupaten Wonosobo pada tahun 1939, sebelum Indonesia Merdeka, Bupatinya saat itu siapa yah ….. ?

Wonosobo Tempo Doeloe 2

Yang jelas Foto di bawah ini bukanlah Genk Motor yang sedang kongkow, mereka mungkin para camat pada zaman dulu, atau Polisi.., dan Motor Honda CB pada saat itu tidak kalah keren dibanding Honda Tiger Revo pada masa sekarang, atau Kawasaki Ninja 250 sekalipun.

Wonosobo Tempo Doeloe

Hmm…, ada yang tahu di bawah ini Foto Wonosobo bagian mana ??

Wonosobo Tempo Dulu

Foto selokan di depan Hotel Merdeka, sekarang Hotel Kresna, trotoar nya sedang dibangun, masih berantakan.

Wonosobo Tempoe Doeloe 1

Demikian Foto-foto ini saya tampilkan di sini, semoga dapat bermanfat dan juga dapat menambah wawasan kita.

17 Responses to Wonosobo Tempo Doeloe II

  1. andy says:

    foto yang anda belum tau, setelah saya tunjukan pada bapak saya yang dulu bersekolah di SGB tahun 1952. ternyata masih kompleks kota sekitar alun2. kalo tidak salah dulu penjara. sekarang sudah tidak ada.

    Terima kasih informasinya, salam kenal !

  2. wahyu widiantoro says:

    keren bos

  3. Wisnu Kuncoro says:

    Bagus bgt neh..
    Bangga saya sbg putra Wonosobo ngliat2 gambar ini..

  4. cholisrafii says:

    foto yang belum tau, kalo tidak salah itu foto di belakang pendopo kabupaten. sebelah barat-utara pendopo. dulu RSPD sempat disitu, ingat pas TK suka diajak siaran bareng sama bu guru. petunjuknya= pohon cemara/pinus itu kyknya masih ada.

  5. restu says:

    ini baru foto yang punya nilai sejarah…tampilkan lagi foto2 yg lainnya,….walaupun aku bukan orang wonosobo, tp aku suka dengan suasananya yg mak nyosss

  6. ugeng nugroho says:

    dulu kalo peringatan HUT Kemedekaan RI selalu ada Pawai…dan alun2 wonosobo selalu ramai dengan pertunjukan emblek, barongan dan lengger… gak tau sekarang masih apa gak tonotonan spt itu ? perlu ditampilkan lebih banyak foto2 jaman dulu.Siapa yag punya dokument ?

  7. ayu says:

    yakin! nyong bengga mbeti weruh foto2 kie.. :))
    walo sekarang di luar kota, aku nggak malu pake bahasa wonosobo, bahkan kalo lagi di mall sama temen2 juga masih pake nyong2an😀

    ijin copy fotonya yaa, maksih🙂

  8. kohar says:

    yang lainnya mana nie, kalau bisa dicari atau digali lagi foto yang lain tentang wonosobo, kalau bisa mungkin merambah ke kecamatan

  9. kunto says:

    foto yang belum tau,itu banguan gereja katholik sebelum dipugar.dokumennya masih ada.dan di utaranya kompleks sekolah.sekarang pius

  10. syafei says:

    hmmmm….penuhhh kenangan ….I LOVE MY CITY OF WONOSOBO…meskipun aku hidup di Jakarta…hmmm…..jadi pingin pulanggg…

  11. itu no 6 dari atas adalah gereja katolik santo paulus… di jalan pemuda selatan sd pius….

  12. Dendy says:

    Wah keren!!ny0ng bAngGa ana w0ng sek ngurip urip sejarah w0n0sobo.teruske kang!!!

  13. djatmiko says:

    Benar, itu gereja katolik, dulu saya sekolah di SD Pius tahun 1972-1973, meskipun muslim harus mengikuti misa(?) di gereja.

  14. yudi says:

    iya itu foto gereja samping bri..

  15. ipung says:

    aku nangis lihat foto2 wonosobo dulu semua dokumen keluarga ttg wonosobo hilang …mangli kalianget dinginnya pagi hari hiks hiks

  16. hery susanto says:

    MasyaALLAH….sungguh indah dan ingin nangis liat foto zaman dulu kota kita tercinta….jadi nget bapak (alhm) dan inget ibuk dikampung…ibukkk,aku mulehhhh…tapi kok dsa kejiwan nggak ada yang kang bro…desaku tercinta yang tlah lama aku tinggalkan….~^_^~..~^_^~..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: