Facebook ku

Setelah hampir setahun saya bergabung dengan situs jejaring sosial facebook akhirnya tadi malam saya putuskan untuk menutup akun facebook milikku, setelah hampir setahun ini saya belakangan merasa bahwa facebook tidak lagi memberi banyak manfaat, facebook yang pada awalnya saya kira bisa memperluas jaringan pertemananku malah saya rasa justru membatasi gerak pergaulanku, dari selama ini saya aktif dengan facebook memang saya telah bisa berinteraksi kembali dengan teman-temanku yang sudah lama sekali saya tidak tahu kabarnya, bahkan yang saat ini telah berada jauh di seberang lautan juga, tapi dibalik semua itu justru menjadikan kualitas interaksi dengan orang-orang yang nyata berada dekat dengan diriku menjadi berkurang.

Mungkin itu tidak terjadi pada anda yang mungkin sampai saat ini masih aktif berkutat dengan facebook, karena anda mungkin bisa membagi adil antara interaksi pertemanan di dunia maya dengan yang nyata, tapi itu tidak terjadi pada diriku, selama saya masih aktif berkutat dengan facebook rasanya saya seperti di hipnotis, jadi, setiap saat yang ada rasanya ingin segera online untuk sekedar membuka facebook, meski setelah dibuka belum tentu ada update terbaru entah komentar, post dari teman atau lainnya, dan itu ku rasakan sangat mempengaruhi produktifitasku.

Tadi malam saat ku putuskan untuk menutup akun facebook ku, ada beberapa kendala, ternyata untuk keluar atau menutup akun facebook caranya cukup ribet, dimana semua data dan juga aktifitas kita di facebook selama kita masih aktiv harus dihilangkan terlebih dahulu sebelum kita men deactive akun facebook kita, tidak semudah saat pertama kita daftar, saya sempat berfikir ini seperti kita masuk sebagai anggota mafia atau anggota sebuah genk dimana kita tidak dengan mudah untuk keluar, tidak semudah saat masuk.

Setelah bertanya pada paman Google akhirnya saya berhasil mendapatkan beberapa petunjuk untuk menutup akun facebook salah satunya di sini, akhirnya ku ikuti petunjuk tersebut dan sampailah pada form ini, dan akhirnya terkirimlah permintaan ku untuk menutup akun milikku kepada admin facebook, meski hasilnya saya masih harus menunggu setidaknya sampai 14 hari ke depan, dan kesimpulannya adalah semakin lama anda menjadi member di facebook maka akan semakin panjang waktu yang anda butuhkan untuk menghapus akun anda. Atau singkatnya, semakin lama semakin susah untuk keluar dari facebook, jadi segera putuskanlah, karena keputusan itu ada di tangan anda sendiri.

Leave a Reply

