Membuat Koneksi Smart Lebih Lancar

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang trik melakukan koneksi ponsel haier d1200p smart dengan beberapa permasalahannya, sekarang bagaimana membuat koneksi internet dengan ponsel modem ini menjadi lebih lancar dan nyaman saat digunakan berselancar, tulisan ini dibuat berdasarkan pengalamanku.

Beberapa tips agar koneksi internet dengan smart menjadi lebih lancar banyak ditulis di blog-blog mereka yang telah menggunakan paket dari smart untuk melakukan koneksi, dan beberapa diantaranya yang banyak di tulis adalah dengan meletakkan ponsel diatas wajan penggorengan, cara tersebut sudah Saya praktekkan dan hasilnya tidak ada perbedaan, setelah Saya amati ternyata wajan hanya berfungsi untuk menguatkan signal ponsel, selain menggunakan wajan penggorengan ada juga yang memberikan tips untuk menggunakan software modem booster dan juga fasterfox (silakan googling untuk memperoleh keterangan lebih lanjut).

Di rumah Saya tanpa menggunakan wajan pun signal Smart sudah kuat mencapai 4 bar, namun meski signal penuh koneksi internetnya terkadang tidak seperti yang diharapkan, menurut Saya kecepatan koneksi Smart lumayan kencang untuk koneksi kelas GPRS kecepatan 230,4 kbps tidaklah buruk, untuk download saja rata-rata kecepatan adalah berkisar 10 – 15 kb/s, namun permasalahannya adalah bahwa koneksi Smart sering terputus, bahkan apabila tidak dikoneksikan sampai lebih dari 1 jam maka koneksi dialing nya akan terputus atau disconnected.

Untuk mengatasi koneksi Smart yang sering terputus Saya biasanya menggunakan mIRC untuk menjaga komputer tetap konek internet, OL di mIRC masuk di server yang ramai dan join di channel yang ramai pula akan menjadikan koneksi tetap stabil, juga apabila sedang download maka kecepatan download juga akan stabil, Saya belum tau apa alasan dan sebabnya, akan Saya amati lagi dan juga menanyakan pada teman yang lebih menguasai permasalahan ini.

35 Responses to Membuat Koneksi Smart Lebih Lancar

  1. elfas says:

    mIRC itu jenis panganan apa? software atau hadrware? bagaimana cara memperolehnya? he he he ……

    mIRC itu tempe digoreng trus dihidangkan pake sambel terasi (wekekekek !!)
    mIRC itu software buat chatting, bisa diperoleh di mIRC.com

  2. mapays says:

    pagi mas..
    mau tanya masalah fasterfox dan modembooster..

    gimana cara pakenya mas..
    saya udah download filenya..
    bingung cara pakenya..

    ada link terkait?
    terima kasih byk!
    regards

  3. yoga says:

    Coba pakai software tambahan, diantaranya :
    1. FlashSpeed 200%
    2. WinOverBoost
    3. Google Web Accelerator
    4. cari di paman google

  4. kandangjogja says:

    ouhh yess…ouhhh noooo,,,,,,,,

  5. didoy1977 says:

    tanya donk mas, soft modem ape yang bagus ? nagakalin broser google chrome biar cepat surfingnya gimana yach ?

    Nggak usah pake soft macem2, kalo koneksi i-net nya kenceng otomatis surfingnya juga mengikuti.

  6. gmn cara biar koneksi gua lancar maen cs???tapi gua ga tau nama konesi yg gua pake….gua pake antena….

    Gampang kalo koneksi seperti itu!, hubungi provider nya, trus minta bandwith nya ditambahin, paling provider minta biaya tambahan.

  7. Said says:

    Wah tapi meskipun ada trik trik tetep aja lola…alias loding lama..he…3x…tapi tepa semangat aja dah terlanjur dibeli…tapi saya sarankan pakenya pagi-pagi pasti cepet…

    Iya benar, apapun triknya tetap semua tergantung koneksi dari provider, tidak usah pakai trik juga akan kencang kalau koneksi dari providernya memang kencang, memang Harga Tidak Pernah Bohong, he…

  8. sulak says:

    ping aja ke google.co.id -t biar ndak putus….
    dan bisa pantau koneksi internet

    OK, itu juga yang selalu saya lakukan, ga mesti ke google.co.id , bisa ke mana saja, lewat aplikasi command prompt.
    buat teman2 yang belum mengerti ikuti petunjuk dibawah ini :

    klik start – run , ketik cmd
    setelah masuk command prompt ketik ping google.co.id -t

    maka koneksi akan terjaga tidak terputus meski ditinggal dalam waktu lama.

  9. iman says:

    kenapa ya mas dulu-dulu selalu disconect ketika dial,trus mesti di matiin dulu supaya koneksinya gak putus ketika dial?

    dulu-dulu .., berarti sekarang sudah tidak disconect lagi ?, dan kalau soal mesti dimatikan dulu saya juga masih belum paham kenapa.

  10. Gw anto says:

    Smart d1200p dbt maen game online bgs ga?kek rf,audi,dota etc.

  11. kwat says:

    speed smart pernah 921,4 tp sinyal putus2 nymbung,saya instal ulang drver y yg download dr smart lngsg speed jadi 230,4 tp sinyal y stabil,end sudh di greng di atas wajan tp tetep lelet…

  12. Nabila says:

    Coba DNS smart anda di isi dengan nilai
    208.67.222.222
    208.67.220.220
    perhatikan perbedaan nya
    met sukses…LANJUTKAN !!!

  13. dodo says:

    DNS nya dimana/ gimana nyetingnya? tolong dong langkahnye?

    buka icon “smart”nya, trus masuk properties – networking – trus pilih Internet Protocol (TCP/IP) – trus masuk properties, nah di situ tempatnya

  14. bogelservis says:

    Salam kenal. Kemarin aku udah coba pakai setting DNS eh ternyata tetep aja ngak ada perubaan.

  15. jeki says:

    udah 2 minggu ini saya nyoba koneksi ceria,pake modem ceria ets-2052 sama antena luar, kata salesya modem baru. pertama pake koneksi stabil. tapi dah 3 hari ini koneksinya sering terputus buka browser sering timeout dan ga ngertinya status nya knp banyak recievednya ya?, perbandingannya 1:5 , padahal ga download apa2, apa memang begitu ya soalnya dulu waktu koneksi stabil sya ga liat detail status koneksinya.

    udah sya scan av sama spyware , banyak trojan malwar autoit. setelah bersih koneksi tetep lelet received tetep banyak. buka banyak tab browser sering timeout dan koneksi putus-nyambung. sya coba cari signal pindah2 antena luar bisa stabil 5 bar tapi ga ada bedanya, malahan pertama pake dulu cuma 4bar tapi koneksi lancar(untuk ukuran kelas cdma 230,4kbps).

    DNS juga sudah sya ganti OpenDNS
    208.67.222.222
    208.67.220.220

    klo begini terus sya rugi pake unlimit ceria 150rb

    gmn gan ada saran ga? tulung gwa gan

  16. dhani says:

    Q pake hp smart modem D1200P. .
    tapi koneksinya lama banget. .
    DNS juga dah di ganti, tapi tetep lemot. .
    dah gitu sering banget ngga connect, harus di restart dulu baru conect lagi. .
    gimana ya biar koneksinya cepat n connect trus. .
    bantu Q ya. .

  17. Yoyok says:

    Sekedar info : Saya pakai FLOCK lebih cepat dp firefox atau yg lain, donlod juga lbh bagus..gratis lagi.

  18. ipoeng82 says:

    thanks baget infonya skrng smart g jd cepet banget,tdnya mau download 1 lagu mp3 jagan ngimpi deh,tp sekarang 1 lg mp3 ukuran 4mb cm butuh waktu 7 hari…………..heee……heee……….heeee.slogan smart yg baru …smart gak ada cepetnya,lemot koneksinta,mbut…..mbut….,bukan whus…whuss.

  19. PUPUNG WP says:

    Salam sukses kunjungan kenegaraan nish .. berbagi info jika BUTUH SKRIPSI LENGKAP BERBAGAI JURUSAN BERUPA FILE MS WORD? BIAYA SANGAT MURAH PESAN 1 SKRIPSI hanya Rp.50.000,PESAN 3 SKRIPSI hanya Rp. 99.000 DAN PESAN 7 SKRIPSI hanya Rp. 198.000 silahkan download di http://www.dewaskripsi.com atau Hub PUPUNG WP HP.085295849992 YM:widiyapangestu@yahoo.com

  20. Herrie says:

    klo pake modem booster tuh emg harus instal terus yaa??
    klo laptop di matiin terus mw online lagi mesti di instal lagi modem boosternya???
    tlg dijawab..thx

  21. Bono says:

    dear all,
    saat ini aku masih belum nemu juga tool yg bisa buat ngedongkrak dload speed gprs D1200P, beberapa tool yg ngejaga kestabilan koneksi ke host yg dah gw coba blom ada yg efektif,
    jadi tuk sementara D1200P buat upload aja, lumayan sinyal 3 bar bisa upload 10 – 17 kilobytes/sec ……🙂
    kalo bisa hindari webbased ftp (capek deh), pake ftp tool yg umum saja ……

  22. Uut says:

    …kayak B B B aja…putus nyambung…putusnyambung putus nyambung…

  23. Herrie says:

    pertanyaan saya yolong dijawab..
    butuh pencerahann nih..
    thx b4..

  24. wahyu says:

    nysel gw bli cuma bkin ksel aj hp smarty. niaty sh biar bs fb aj tp bro2 login aj ampe 30ment cpe dh. kira2 ad tips jit ga? or ad modm kren lain yg kneksiy oke tp bajety ga gde

  25. imamthok says:

    Setahu saya modem CDMA tu kalo dipake berjam-jam jadi panas dan menurunkun kecepatan koneksi. Coba HPnya dikasih plat pendingin+heatsink biar tetep stabil suhunya. Saya juga pake smart.

    http://imamthok.wordpress.com/
    http://blog.imamsobo.co.cc/

    tidak hanya cdma, saya sekarang memakai modem gsm pun sama halnya kalau dipakai berjam-jam jadi panas, dan otomatis menurunkan performa, saya biasanya cukup mematikannya cukup 2 menit saja, setelah pemakaian setidaknya 5 jam.

  26. HaLah! Gw dah Cba smua tips tuh tapi cuman buka pesbuk lemotnya minta ampunnnn! pdahal HP smartnya dah Gw Taruh d atas Genteng! sumpah dah minta ampun! pake speedy ajah cuma 214rbu sebulan tapi LANCAR BOOZZZ! Betul tuh pepatah “Harga Tak Pnah Bhong” hhheee

  27. herman says:

    gimana sie caranya biar loading pake modem ceria gak lambat?????
    alnya kami buka warnet do desa pake modem huawei 2052

  28. gundala says:

    wah kenapa pusing …ada yang panas lah ada yang lemot lah ..nih aq kasih tipsnya…pertama kamu sediain kabel email sepanjang 5-10 meter koker email 0.5 mm dan ditengah 2 tssyu toilet ada karton nah kamu ambil kartonnya aja.gepengkan karton agar bisa masuk ke hp mu.lilit emailnya dikarton dengan panjang 7 cm.lilit sampe penuh.lalu masukan hp 1200 smartmu dikarton..eeeit pada layar monitor hp haru di tengah tengah lilitan..kedua ujung lilitannya dihubungkan ke antena tv apapun.lalu pake dns 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 …pasti cakep brooo coba aja…aq udah cobain kok …buat download wow .ngak kalah ama speedy deh

  29. aaron says:

    jiah… cara ribet2 begituansih ane males nyobanya…

    ane pake smart d1200p slama 6-7 bulan oke2 aja sih.. tapi waktu bulan ke 8 PARAH!!! gak bisa browsing lebih dari 1 menit!!! setiap 1 menit pasti langsung DC/gak nyambung lagi.. jadi kalo ane maw ngepost ato ngapdet status di pesbug arus nyiapin dulu kata2nya di notepad n di kopi.. terus waktu di dial ulang langsung cepat2 buka mozilla >> facebook.com >> ctrl+v >> Share ^^ nasib dah… nyesal make Smart d1200p nih.. butuuuuuuuudd.

    saran ane buat agan2 yang gak tau mau beralih ke modem mana… ane rekomendasikan beli Modem EVDO smart. wuuiiih… ane ngeliat pake mata kepala sendiri.. bener2 kenceng deh.. maximal transfer rate (di IDM) 300KBPS.. bahkan kadang2 nyampe 400an.. HARGA EMANG GAK PERNAH BOHONG ^^ modemnya 888ribu tapi sesuai dengan kemampuanya.. baru make 1 bulan nih ane.. gak tau juga ya klo di bulan ke 6 ato selanjutnya bakal bernasib sama dengan d1200p ^^ mudah2an gak..

  30. Bustanil says:

    Thanks ya,, saya udh coba pakai ping google.co.id -t dan terlihat ada perbedaan. sebelumnya terlihat TTL=49 tp stelah pakai ping tersebut jadi TTL=50.

  31. adyka says:

    pake cfosspedd v5 ditambah fullspeed v3.6 dijamin bro,,,pake smart d1200p pernah nyampe 40kb/sec, tapi sinyal mesti bagus,,,,klo kata temen2 yg udah saya rekomendasiin pake softdiatas,,,,asalnya mereka cuma dapet gprs gatau apalah sekarang dapat HSDPA

  32. santoso says:

    Pake Open DNS
    208.67.222.222 dan 208.67.220.220

    Lumayan Bro, paling minim koneksi sudah tidak sering RTO
    Klo masalah kecepatan koneksi modem ya wes memang kayak gini ini soalnya mungkin kita bayarnya terlalu murah ke Vendor ISP d indonesia ini

    aku sendiri wes bosen gonta-ganti Modem dan pilih paket dr ISP termasuk smart dll.. krn jika sudah boming dan banyak customer jadinya pasti lemot.. mot.. mot.. ha ha ha…

    JADI MARI KITA BERSABAR SAJA LAH MOGA AJA KONEKSI INET DI INDONESIA SEMAKIN BAGUS KUWALITASNYA

  33. adilahat says:

    sabarrrr….sabarrr…..

  34. bacanxxx says:

    coba pake proky ;..213.132.58.149 Port:8080…atau 119.110.76.76 Port : 3128,,,,da dns nya pake,,,8.8.8.8—–8.8.4.4, dns google..ngebutttt abiisssss brooooooow

Leave a Reply

