Internet gratis dengan smart

Sekitar 3 bulan yang lalu saya ditawari oleh teman yang bekerja di bagian pemasaran smart telecom HP murah yang katanya bisa buat internetan, awalnya saya kurang berminat dengan tawarannya, karena memang saat itu saya kurang begitu memperhatikan penjelasannya, baru ketika liat iklan smart di tabloid bola saya baru sadar kalau akses internet gratis yang ditawarkan smart itu sangat menarik, saya hubungi temanku lagi dan dia menyuruh untuk langsung datang saja di galeri smart, langsung saya mendatangi galeri smart di purwokerto, dan akhirnya pada pertengahan desember 2008 dengan harga 289 ribu berhasil mendapatkan 1 set ponsel Haier D1200P + perdana smart.

Sempat mengalami kesulitan dalam melakukan koneksi ke komputer meski sudah mengikuti petunjuk instalasi driver dan cara setting internet, akhirnya berhasil konek setelah mencari petunjuk di internet dan menghubungi customer care smart juga mengunduh driver terbaru dari situs resmi Smart Telecom di warnet, sampai saat ini berarti sudah bulan ke 3 saya memanfaatkan koneksi Internet gratis dari Smart dengan menggunakan modem HP Haier D1200P, mendapatkan akses internet gratis selama 6 bulan dengan kuota 2GB per bulan, terhitung sejak 16 Desember 2008.

Selama hampir 3 bulan ini koneksinya lumayan lancar,  tidak begitu cepat, tapi kalau sekedar buat chating (saya biasa ol dengan mIRC di server mildnet dan kadang dengan YM) dan browsing ringan terbilang lancar, untuk buka situs dengan banyak gambar dan animasi agak lambat, kalau buat download lambat malah kadang gagal atau terputus, pada malam hari sampai pagi sebelum jam 9 koneksi lumayan lancar, buat download kecepatannya rata-rata 15 kbps dan stabil, saya bila mau download biasanya pagi hari sebelum jam 8, itu waktu paling stabil koneksi smart sepanjang hampir 3 bulan pengamatan saya.

saya cek koneksinya lewat speedtest di rumah saya di wonosobo pada 1 maret 2009, jam 8 malam, dan ini hasilnya.

menurut saya paket Smart Haier D1200P ini cukup lumayan, untuk ponsel seharga 289 ribu rupiah (pada saat saya beli) sekarang menjadi 333rb, dan dengan gratis akses internet selama 6 bulan yang ditawarkan, Haier D1200P tidaklah terlalu mengecewakan.

Leave a Reply

