Wonosobo Tempo Doeloe

pusat-kotapusat kota wonosobo (1976)

jl-pasukan-ronggolawejl. pasukan ronggolawe (1976)

Ini adalah kumpulan Foto-foto yang menggambarkan keadaan kota Wonosobo pada era tahun 1976, Foto-foto yang menggambarkan betapa Wonosobo sangat asri dengan bangunan-bangunan yang artistik, Jepretan Foto pusat kota Wonosobo sangat indah, suasana di Jalan Serayu pun demikian sangat rapi, terasa tenang  dan bersahaja, di Jalan Pasukan Ronggolawe dan Jalan Sumbing yang masih berantakan oleh material untuk pembuatan trotoar tak mengurangi gambaran suasana tentram dan damai pada masa itu.

jl-serayujl. serayu (1976)

Wonosobo saat ini jauh berbeda dengan Wonosobo tempo doeloe. sekarang lebih bising, lebih ramai dan semrawut, meski Wonosobo saat ini masih lebih terasa tenang dan sejuk bila dibandingkan dengan kota-kota lain di sekitar wonosobo yang relatif lebih tenang dibanding kota-kota besar di Jawa Tengah maupun Indonesia pada umumnya, Foto-foto ini bukti dan saksi-saksi sejarah Perubahan Wonosobo masa lampau.

jl-sumbingjl. sumbing (1976)

Foto-foto ini Saya dapatkan di dokumen komputer inventaris desa. Saya tidak mengetahui secara pasti darimana asal dan siapa yang mengambil foto ini pada saat itu.

19 Responses to Wonosobo Tempo Doeloe

  1. Hysa says:

    keren Mas, share fotonya.
    kadang masa lalu menjadi langkah yang begitu berharga untuk merancang masa depan, beranikah Wonosobo sekarang menentukan wajahnya di masa depan?

  2. januar rizky says:

    boleh tuh fotonya…

  3. yuddie says:

    @Hysa
    Iya, itu menjadi tugas kita bersama

    @januar rizky
    Terima kasih sudah berkunjung, Salam Kenal

  4. kety says:

    bagus tuh fotonya
    btw, kalo foto alun2 wonosobo tempo dulu punya ga?
    urgent nih, buat TA.
    mksh…
    kalo punya bisa minta ga?
    via email aja, ni alamat emailnya: katherina_budhi@yahoo.com
    thx b4

    wah klo foto alun2 tempo dulu ga py, tp ntar klo ada aku post kan di sini

  5. wahyu widiantoro says:

    punya yang lain kagag,….

  6. arif says:

    sorry mas yuddie.. nyong donlot gambarnya yaa..!? nyong si menangi pas poto itu diambil. lha nyong klairan thn 1968 je.. dulu nyong yo sering dolan di ke empat tempat tersebut.. mugakne dadi kangen.. yo mas.. tak donlot mas yo..!?

    ya monggo !

  7. foto yang bagus, share dong foto-foto lainnya, foto lama memang punya nilai sejarah tersendiri,dan mempunyai nilai art yangh tinggi,..

    iya, setuju, .. foto-foto yang lain belum ada, .
    mungkin ada yang punya ?

  8. escoret says:

    aku jg punya foto2nya….lengkap..hahhaa

    boleh donk di bagi

  9. joe soeparno says:

    siiPP mas.., kalo ada tampilin yang laen..saya tunggu ……

  10. diogenes says:

    thankyu udah mo bersusah utk nampilin gambar, kalo mo nyari2 lg n pinjam kayaknya bs lbh komplit,biar sejarah wonosobo lbh abadi.but thank

  11. lare dusun says:

    nggih sae,yo bisa kanggo uri-uri budaya, agar kita tau sejarah kota tercinta kita ini tempo doe loe, matur suwun sanget nggih……

  12. Ahmad arifin says:

    Mau usul nich,tampilin donk foto tempo dulu sekaligus foto keadaan skrg,biar lebih mengharukan..Hizk..Hizk..

  13. restu says:

    walah-walahhh,..foto yg ruarr biasa,..koleksi darimana bos itu foto, tampilin lagi dong..bila perlu foto yg dulu berdamapingan dgn foto yg sekarang bos..

  14. luth says:

    mas bisa tampilkan foto tokoh masyarakat wonosobo tempo dulu. misal kiyai ulama yg terkenal githu trims

  15. fattrucker ryan says:

    maer mbanget yakin mas. ada foto alun – alun wonosobo periode 45 an mas? salam kenal. ryan

  16. A. FIKRI WIJAYA. says:

    Luar biasa Mas Foto-fotonya bagus ,minimal mengingatkan kita pada sejarah masa lalu didalam nya syarat makna ,ketulusan pimpinan,pelestarian lingkungan dan yang bener-bener berjuang buat kepentingan orang banyak harusnya orang2 didewan notabene wakil rakyat melihat foto2tsb dengan profil masyarakat pada waktu itu yang bener-bener murni dan tulus,sukses semoga dapat foto yang lebih greget lagi salam and sukses

  17. Wahyu Supriyanto says:

    mas, kalau tidak salah Foto no 3 bukan Jl. Serayu, tetapi Jl Taman Sari (motretnya dari arah brug menceng… ke SMP Bhakti Mulia).
    Suwun ….

  18. array says:

    Cakeeeppppp…

  19. R jajam says:

    Bagus sekali bagi saya sebagai warga wonosobo,,, mudah2 jgn cma bangunanya yg trs berubah ,tp moral di wnsbo tercinta mdh2 ttp trjga dan tdk trpengaruh oleh metropolitan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: