aKu PunYa sEmbiLaN nyAwa

hewan dengan 9 nyawa

Siapakah hewan paling hebat di dunia ini, Singa, Gajah, Ular, Buaya, Elang ???   Hmmm… bukan semuanya, Jawabku adalah Kucing, .. kenapa? kata orang sih (nggak tau siapa) kucing punya 9 nyawa, “waduuh! berarti kalau kucing mati sekali dia masih bisa hidup sampai 8 kali mati lagi?” hmmm …. iya kali! tapi tentu saja tidak begitu, semua mahluk hidup di dunia ini hanya punya 1 nyawa, setelah mati ya udah dia akan hanya tinggal nama, nggak bakalan hidup lagi, termasuk kucing, …. “lho katanya kucing punya 9 nyawa?” itu hanya ungkapan bahwa kucing itu hewan yang tidak mudah mengalami kecelakaan meskipun jatuh dari tempat yang sangat tinggi, dan itu bukan karena kucing memiliki 9 nyawa, tetapi karena kucing memiliki alat keseimbangan yang hebat di telinga di bagian dalam, alat keseimbangan ini memungkinkan untuk berbalik badan dan mendarat tepat dengan kaki empat saat jatuh walaupun dari tempat yang sangat tinggi. Di bagian bawah telapak kaki kucing juga ada bantal-bantal tebal yang empuk, sehingga saat mendarat itu diatak merasa kesakitan. Dengan begitu, kalau terjatuh, kucing tak mudah mati. Itulah mengapa kucing sering dikatakan punya 9 nyawa. Tapi sayang hewan yang suka memburu tikus tersebut tidak memiliki alat serupa yang dapat melindunginya agar bisa selamat apabila tertabrak mobil atau motor yang sedang melaju di jalan raya saat sedang menyeberang jalan. Banyak kucing harus mengakhiri hidupnya dengan terlindas oleh roda mobil di jalan raya.

Kucing termasuk binatang pemburu. Naluri berburu itu muncul saat dia lihat cicak, kecoak, apalagi tikus, lewat di depan hidungnya. Pendengarannya juga tajam. Lewat telinga, diabisa langsung tahu, di mana tikus berada. Meskipun sekarang terutama di perkotaan banyak kucing yang malah takut sama tikus. Bagaimana tidak tikus-tikus got di kota (di daerahku sering disebut “Wirog”) punya ukuran tubuh yang sama bahkan ada yang lebih besar dari ukuran tubuh kucing dewasa.

Air liur kucing mengandung Enzim anti bakteri, sehingga dalam membersihkan tubuhnya kucing tidak memerlukan air maupun (apalagi) sabun untuk membersihkan tubuhnya, cukup dengan menjilati tubuhnya menggunakan lidahnya yang kasar seperti sikat. kucing takut sama air, itu juga mengapa kucing selalu ingin kabur saat mau dimandikan oleh pemilikya.

Meooong !!!

One Response to aKu PunYa sEmbiLaN nyAwa

  1. aryu says:

    Lucu..lucu..istilahnya lucu.. punya semblan nyawa.. saya pikir siapa😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: